Resep Membuat Kue Pelangi yang Lembut dan Enak

Cara Membuat Rainbow cake, Membuat Kue Pelangi
Kue Pelangi/Rainbow cake
Kue Pelangi atau juga sering di sebut rainbow cake adalah merupakan kue yang memiliki berbagai macan warna seperti halnya pelangi. Kue ini memiliki bentuk yang sangat cantik dan indah karena memiliki tampilan yang berwarna warni yang sangat indah di pandang mata. Selain memiliki warna yang berbeda-beda, kue ini juga dapat dibuat dengan bentuk yang berbeda pula. Dengan warna dan rasa yang berbeda-beda pada setiap bagian lapisannya, maka kue ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga setiap saat.
Oke tanpa perlu ber basa-basi kita langsung to the point saja hehe. Berikut ini adalah Resep Membuat Kue Pelangi yang Lembut dan Enak:

Bahan Utama:

  • 200 gram gula pasir.
  • 150 gram tepung terigu.
  • 4 butir telur.
  • 1 sachet susu kental manis putih (45gr).
  • 1 sachet dancow bubuk instan (27gr).
  • 2 tetes pewarna (ungu, biru, oren, merah, hijau, kuning).
  • 1/2 sendok teh emulsifer (SP).
  • 1/2 sendok teh vanili.
  • 1/4 sendok teh garam.
  • 150 ml minyak goreng.
  • Butter cream secukupnya untuk olesan.

Langkah Membuat Kue Pelangi yang Enak:

  1. Siapkan mangkuk berukuran yang agak besar, kemudian masukkan gula pasir, Telur, vanili, emulsifer dan garam kemudian kocok semua bahan hingga teksturnya mengembang.
  2. Langkah selanjutnya ayak terlebih dahulu tepung terigu dan susu bubuk, Lalu kemudian masukkan ke dalam campuran  vanili, emulsifer serta gula pasir. Kemudian tambahkan pula campuran minyak serta susu kental manis, lalu kemudian aduk hingga tercampur rata dengan menggunakan spatula.
  3. Setelah itu kemudian bagi adonan menjadi 6 bagian dan beri masing-masing bagian dengan menggunakan pewarna sesuai selera anda. Aduk hingga adonantercampur rata dengan pewarnanya.
  4. Selanjutnya masukkan adonan warna 1 ke dalam loyang, kemudian kukus adonan warna 1 hingga matang (sekitar 10 menit). 
  5. Setelah adonan warna 1 matang, angkat adonan lalu sisihkan. Selanjutnya kukus adonan wana 2 dengan langkah yang sama dan seterusnya hingga semua adonan habis.
  6. setelah semua adonan dari warna 1 hingga warna terakhir semuanya selesai dikukus, Lalu urutkan (tumpuk) adonan yang sudah masak tadi sesuai warna pelangi, selanjutnya olesi permukaan cake dengan menggunakan butter cream. kemudian tumpuk lagi dengan warna selanjutnya dan olesi lagi dengan butter creamnya. Lakukan sampai cake tersusun dengan baik dan berbentuk seperti warna pelangi.
  7. Langkah terakhir, beri topping sesuai dengan selera anda dan kue pelangi atau rainbow cake siap untuk dinikmati dengan keluarga tercinta anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siput Laut Masak Tauco / Periwinkle in spicy sauce

Penting, cara menghaluskan bumbu dapur efisien, mudah dan praktis!

Resep Capcay Kekian Kampung