Resep Sate Kambing Empuk Enak dengan Bumbu Kecap

Resep Sate Kambing Empuk Enak Tanpa Bau Prengus dengan Bumbu Kecap beserta Tips Cara Membuat Supaya Empuk – Masih membahas tentang menu sate untuk hari ini untuk anda dan sebelumnya telah kita bahas adalah sate madura, untuk kali ini kita akan membahas menu yang sama tapi dengan bahan yang berbeda, yaitu Sate Kambing. Sate, satai atau dikenal juga di luar negeri dengan panggilan satay adalah resep masakan yang dibuat dari potongan daging berbentuk kotak dan menggunakan lidi untuk memudahkan memegangnya. Biasanya dipanggang di atas bara api atau dibakar sambil diolesi bumbunya. Resep masakan daging kambing yang akan kita buat kali ini menggunakan bumbu sate kambing yang mudah dibuatnya, yaitu dengan bumbu kecap yang sederhana. Bagi anda penggemar kuliner dari bahan daging kambing resep yang satu ini bisa inspirasi dan panduan bagaimana cara membuat sate kambing enak yang mudah dan cepat.

Resep Sate Kambing Empuk Enak dengan Bumbu Kecap

Resep masakan sate kambing bumbu kecap yang akan kita buat kali ini walaupun sederhana, tetapi rasanya tetap enak dan lezat lho. Walaupun hanya menggunakan bumbu sate kambing yang lebih sederhana apabila dibandingkan dengan sate kambing madura, sate kambing solo ataupun dari daerah lain, tetapi tetap lezat dan pantas untuk dicoba di rumah. Apalagi tips cara membuat sate kambing ini juga sangat mudah untuk diikuti, bahkan oleh teman-teman yang biasanya tidak hobi memasak sekalipun. Pas sekali untuk yang punya stok daging kambing segar di rumah dan ingin membuat resep sate kambing empuk. Apalagi sebentar lagi mendekati hari raya kurban atau Idul Adha yang biasanya banyak persediaan daging kambing segar di rumah kita.
Sate Kambing yang enak adalah dengan menggunakan daging kambing yang empuk. Karena terkadang kendala ketika orang mencoba untuk membuat resep sate kambing sendiri dirumah, daging sate yang dihasilkan masih terasa alot. Ya kasian kan dengan keluarga kita yang memiliki gigi yang sudah tidak kuat lagi, bisa bisa makan daging alot bisa jadi giginya sakit atau bahkan lepas hehe. Nah untuk menghasilkan sate kambing yang enak dan empuk selain bumbu sate kambing nya juga daging yang digunakan harus segar. Selain itu, tips cara membuat sate kambing empuk dengan bumbu kecap adalah menggunakan daging kambing muda. Usia kambing yang paling tepat untuk dibuat menjadi resep masakan sate kambing adalah antara 5 bulan kebawah.

Buat teman-teman yang menderita kolesterol tinggi sebenarnya tidak perlu khawatir kok untuk menikmati resep sate kambing ini. Berdasarkan riset terbaru dari ilmuwan yang memang ahli dibidangnya, kandungan koleterol sate daging kambing sebenarnya lebih rendah apabila dibandingkan dengan resep sate ayam atau sate daging sapi lho. Mungkin ini fakta ilmiah dari resep sate kambing yang belum banyak diketahui masyarakat pada umumnya.

Bahkan secara keseluruhan komposisi gizinya lebih bagus daripada ayam, sapi ataupun daging domba dengan kandunga lemak yang lebih sedikit. Tetapi karena kandungan zat besi dari makanan ini cukup tinggi, maka teman-teman yang menderita hipertensi atau darah tinggi sebaiknya tidak makan Sate Kambing dalam jumlah yang banyak atau diatas 100 gram per hari. Untuk yang sudah tidak sabar, mari kita simak resep masakan sate kambing dengan cara memasaknya dari kami berikut ini.
Bahan Membuat Sate Kambing :
  • daging kambing 750 gr, dipotong dadu sekitar 2 cm
  • tusuk sate 15 btg yang sudah direndam didalam air
Bahan Bumbu Olesan Sate Kambing :
  • daun jeruk 5 lbr yang diiris halus
  • bawang merah 10 btr yang diiris halus
  • merica bubuk 1 sdm
  • kecap manis 100 ml
  • perasan air jeruk nipis 2 sdm
Bahan Pelengkap Sate Kambing :
  • kol 50 gr yang diiris halus
  • tomat 4 bh yang diiris tipis
  • bawang goreng 6 sdm untuk taburan
Bahan Bumbu Kecap :
  • cabe rawit 15 bh yang diiris halus
  • bawang merah 10 btr yang diiris halus
  • kecap manis 5 sdm
  • merica bubuk 1 sdt
  • air jeruk limau 2 sdm

Cara Membuat dan memasak Sate Kambing Bumbu Kecap :

  1. Langkah pertama anda cuci daging kambing lalu tiriskan.
  2. Kemudian anda tusuk daging dengan tusukan sate, untuk setiap tusuk diisi dengan 4 hingga 5 potong daging kambing.
  3. Selanjutnya Anda campur semua bahan dan bumbu untuk olesan sate.
  4. Lalu Oleskan sate menggunakan bumbu yang telah disediakan lalu bakar sate pada bara api sambil sesekali diolesi menggunakan sisa bumbu hingga daging kambing benar-benar telah matang dan juga bumbu telah meresap.
  5. Kemudian Anda buat bumbu kecap dengan mencapur semua bahan dan bumbu untuk kecap.
  6. Terakhir langkahnya Anda sajikan sate kambing bersama dengan bumbu kecap dan juga bahan pelengkapnya.
Enam step cara membuat sate kambing bumbu kecap diatas cukup dan simpel mudah bukan. Pasti anda bisa untuk membuat resep sate kambing ini di rumah, jangan lupa untuk menyajikan dengan cinta agar keluarga yang anda sajikan ini lebih sayang kepada anda karena anda sekarang pintar memasak dan membuat banyak menu masakan dengan belajar di situs ini. Jangan lupa silahkan coba resep berbahan kambing lainnya di kumpulan Resep Kambing atau mencoba resep tongseng kambing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siput Laut Masak Tauco / Periwinkle in spicy sauce

Penting, cara menghaluskan bumbu dapur efisien, mudah dan praktis!

Resep Capcay Kekian Kampung