Resep BOBA SUSU GULA AREN

🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈

Ψ¨Ω€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω€Ψ³Ω… Ψ§Ω„Ω„ّΩ€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω‡ Ψ§Ω„Ψ±ّΨ­Ω…Ω† Ψ§Ω„Ψ±ّΨ­ΩŠΩ€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω€Ω…

🍧Boba Susu Gula Aren🍧



πŸŽ—By Tastemade

🍹Boba merupakan bola-bola kecil yang terbuat dari tepung tapioka dengan tekstur kenyal. Topping yang sedang tren itu banyak digunakan sebagai pelengkap bubble tea, minuman asal Taiwan ini terdiri dari teh yang ditambahkan dengan susu atau perasa lainnya. Kemudian, minuman dikocok dan ditambahkan berbagai topping seperti boba salah satunya.

🍹Bahan-bahan:
30 g gula aren, iris
90 ml air
120 g tepung tapioka

🍹Bahan cair:
100 g gula aren, iris
350 ml air
Susu cair

🍹Cara membuat:
1. Boba : Masak gula aren iris bersama air dengan api sedang hingga larut dan mendidih, matikan api. Masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan spatula kayu hingga adonan mulai kalis. Pindahkan adonan ke atas alas silikon, uleni hingga kalis. Ratakan dengan rolling pin dan potong menjadi kotak-kotak kecil sekitar 1x1 cm.
2. Bentuk adonan menjadi bulat dan masukan ke dalam tepung tapioka. Setelah selesai, ayak adonan yang sudah dibulatkan. Didihkan air, masukkan boba dan masak hingga boba mengapung sekitar 15 menit. Aduk sesekali. Dinginkan di dalam air es.
3. Gula untuk boba, masak gula aren iris bersama air dengan api sedang hingga mendidih dan gula larut. Masukkan boba dan masak dengan api sedang sambil diaduk sesekali. Masak hingga cairan mengental. Dinginkan.
4. Penyelesaian : Tuang 1 sendok makan boba ke dalam gelas lalu miringkan gelas agar sirup dapat menyentuh pinggiran gelas,  tambahkan es batu, tuang susu dingin dan sajikan.

🏡Uhn Sukoharjo🏡

🍱 *Menyajikan Menu Terbaik Adalah Ibadah* 🍱

πŸ’» http://dapursalafiyahindonesia.blogspot.com

🍝 *DAPUR SALAFIYAH INDONESIA* 🍡
🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈

from Dapur Salafiyah Indonesia

Resep BOBA SUSU GULA AREN

from Resep Masakan Emak-Emak
via Recipe Sedap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siput Laut Masak Tauco / Periwinkle in spicy sauce

Penting, cara menghaluskan bumbu dapur efisien, mudah dan praktis!

Resep Capcay Kekian Kampung